Install Wine di Ubuntu

Wine adalah sebuah aplikasi yang bisa Menjalankan Aplikasi Win***s di Linux... Nah disini saya menggunakan Linux Ubuntu 8.10 Langkah instalasi nya adalah sebagai berikut...
  1. Buka jendela terminal kemudian ketikkan kode berikut
    edo@edo-desktop:~$ sudo apt-get install wine  
  2. Lalu masukkan password anda
  3. [sudo] password for edo: 
  4. Lalu ada konfirmasi ketikkan Y kemudian enter
  5. OK sudah selesai. Wine sudah terinstall di Komputer anda.
Langkah nya tidak begitu terlalu rumit, selamat mencoba semoga dapat membantu anda. Terima Kasih.

nb :  Installasi ini berjalan dalam mode Online.

Komentar

  1. kl install wine+winamp di ubuntu 9.0.4 sm ga?

    BalasHapus
  2. sama aja...
    Neh aja di pake di ubuntu 9.04

    BalasHapus
  3. jendela terminal itu yang mana yach\?

    BalasHapus
  4. Kalau di win***s itu ada Command Prompt
    Kalau di Linux itu terminal, consol atau yang lainnya...

    BalasHapus
  5. Applications - Accesories - Terminal

    itu kalo di ubuntu 9.04

    BalasHapus
  6. mas saya mau tanya pas di minta pasword nya ko ga bisa di ketik ya di keyboarnya,,,,gimna ya ,,saya pake kbuntu ,,mau pasang wine tapi offline,terima kasih mihon bantuan

    BalasHapus
  7. gan tolongin donk, ane ga bisa.
    setelah d sudo, ga k instal. no locate package klo ga salah.

    BalasHapus
  8. Yah Kalau Cara Offline gimana yah.. bisa ser ganh.

    BalasHapus
  9. wah agan di atas gua ni gmn toh......
    salah satu syarat utama make linux tu harus selalu OL.....krna software buat linux kebanyakan ato hampir semuanya ONLINE INSTALLER gan....krna linux kebanyakn dipake buat server ato hacking....:)

    BalasHapus
  10. saya ubuntu 12 masih bingung mau menginstal wine,,,tolong kasih penjelas yang lebih lengkap,,,,

    BalasHapus
  11. mentok gak di end user agreement....ane pake 12.04

    BalasHapus
  12. Mas, gimana ya kalau mau instal wine secara offline ?
    Apakah sama caranya kayak mau instal offline xampp atau app lainnya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer